VISI

Menjadi laboratorium yang unggul di Asia di bidang pengembangan ilmu dan teknologi simulasi yang berkaitan dengan ilmu teknik industri serta turut berpartisipasi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

MISI

  1. Melaksanakan kegiatan praktikum dan pembelajaran yang terkait dengan ilmu simulasi dan aplikasi industri.
  2. Menerapkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi dasar, terapan dan teknologi menggunakan software simulasi dan software aplikasi yang berkaitan dengan ilmu teknik industri.
  3. Mengadakan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia serta memberikan pelayanan bagi stakeholder melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat terutama dalam bidang simulasi dan aplikasi industri.
  4. Menjalin kerjasama baik dalam bidang pendidikan, peningkatan mutu operasional Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta kerjasama penelitian.

TUJUAN

  1. Membantu dan mendukung Jurusan Teknik Industri sebagai pusat penelitian di bidang sistem simulasi dan untuk menghasilkan karya penelitian dan pengabdian masyarakat yang berguna bagi pengembangan pengetahuan dan keahlian di bidang Teknik Industri.
  2. Mengembangkan teknologi untuk mendukung kegiatan di laboratorium sehingga sistem simulasi ke laboratorium yang unggul dalam bidang simulasi dan aplikasi industri.
  3. Mendukung ilmu dalam sistem simulasi Teknik Industri dan aplikasi industri untuk mencapai tingkat efisiensi dan efektivitas yang tinggi.
  4. Memberikan pengalaman laboratorium bagi siswa termasuk modeling, simulasi, sistem dan aplikasinya di dunia nyata.
  5. Membangun kerjasama dengan stakeholder industri dan masyarakat.

MOTTO

“There is no the best system, but there is always a better one”

PELAYANAN

  1. Mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Asisten akan membantu Kepala Laboratorium Simulasi dan Aplikasi Industri dengan profesional, kejujuran dan ketulusan.
  3. Membantu dosen, mahasiswa dan praktiksi dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan simulasi dalam kegiatan laboratorium simulasi.
  4. Asisten menciptakan dan memlihara hubungan baik dengan seluruh civitas akademika di Teknik Indsutri.
  5. Asisten secara mandiri atau bersama-sama berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalama penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan simulasi.